Tips Berbusana Untuk Hijaber Yang Menggunakan Sepeda Motor

Posted on

Di Indonesia kendaraan bermotor adalah alat transportasi yang paling banyak digunakan, tidak terkecuali untuk para wanita yang menggunakan jilbab Dengan menggunakan sepeda motor kalian bisa lebih berhemat dari segi biaya dan waktu karena biasa nya sepeda motor lebih jarang terkena macet bila dibandingkan dengan mobil.

Sekarang bahkan lebih mudah lagi dengan beberapa aplikasi ride sharing yang dapat dengan mudah nya kita pesan. Tapi susah ngga sih menggunakan sepeda motor tapi dengan menggunakan out fit muslimah?

Tenang kami akan memberikan beberapa tips berbusana bagi kalian para hijaber yang menggunakan sepeda motor.

Tips yang pertama yaitu, hindari menggunakan high heels

High heels mungkin memang sangat menarik kalau digunakan, namun penggunaan high heels saat mengendarai sepeda motor hanya akan menyebabkan kalian menjadi super ribet. Karena sepatu atau sandal high heels mempunyai heels yang runcing yang akan menyulitkan kalian ketika akan memijak sepeda motor.

Lebih baik menggunakan celana panjang

Penggunaan celana panjang lebih memudahkan kalian ketika naik sepeda motor baik ketika membonceng ataupun mengendarai di depan. Karena dengan celana panjang kalian bisa bebas bergerak tidak seperti jika kalian menggunakan rok. Ketika kalian menggunakan sepeda motor kalian butuh kebebasan bergerak agar sepeda motor seimbang.

Kalau menggunakan rok, pilihlah rok yang tidak ketat namun juga jangan terlalu lebar

Bila kalian mengendarai sepeda motor dan diharuskan menggunakan rok maka pilihan rok yang tepat adalah dengan memakai rok yang tidak ketat namun juga tidak terlalu kebesaran. Penggunaan rok yang ketat akan mempersulit ruang gerak kalian ketika naik sepeda motor, sebaliknya bila kalian menggunakan rok yang kebesaran maka akan berbahaya bila rok malahterjepit di roda.

Dan tips berbusana untuk hijaber bermotor yang terakhir adalah, jangan menggunakan hijab yang tebal

Apabila kalian mengendarai sepeda motor maka kalian harus nya menggunakan helm sebagai pelindung. Penggunaan hijab yang tebal atau penggunaan hijab yang mempunyai punuk yang tinggi hanya akan membuat kepala menjadi tidak nyaman. Sebaiknya kalian menggunakan hijab yang simple dan tipis.

Nah itu tadi adalah beberapa tips berbusana untuk hijaber yang menggunakan sepeda motor. Diharapkan kalian bisa mengaplikasikan beberapa tips di atas sehingga akan meningkatkan keamanan kalian dalam mengendarai sepeda motor. Kalian tetap bisa bergaya namun juga tetap aman.

sumber: muslimarket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *