5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mukena Katun Jepang

Posted on

Berikut ini ada 5 hal yang harus dipertimbangkan saat memilih mukena katun Jepang!

1 Pilih Mukena Katun Jepang yang Tidak Terlalu Tebal

Mengenakan mukena berbahan katun memang lebih nyaman dibandingkan bahan lainnya. Sifat bahan katun yang adem dan mudah menyerap keringat akan membuat pergerakanmu saat ibadah sholat menjadi lebih ringan. Pastikan bahan katun Jepang yang dipilih tidak terlalu tebal agar sirkulasi udara menjadi lancar.

2. Sesuaikan Model Mukena dengan Kebutuhan

Jika kamu menginginkan mukena yang mudah dibawa bepergian, maka pilihlah mukena yang mudah dilipat dan ringan untuk dimasukkan ke dalam tas. Jika kamu telah mengenakan hijab, maka kamu bisa memilih mukena yang tidak memiliki penutup kepala atau bahkan one piece berbentuk ponco untuk memudahkanmu melipatnya. Selalu sesuaikan dengan kebutuhan ya!

3. Pilih Motif yang Sederhana

Katun Jepang umumnya memiliki motif bunga-bunga yang sangat unik dan cantik. Terkadang motif pada mukena bagian atas dan bagian bawah bisa saja berbeda, begitu juga warnanya. Sebaiknya pilihlah motif yang sederhana dengan warna netral agar kamu merasa nyaman mengenakannya. Motif yang terlalu ramai justru membuatmu terlihat terlalu mencolok.

4. Pilih Harga Mukena yang Tidak Terlalu Mahal

Saat beribadah yang dinilai bukanlah mahal atau tidaknya mukena yang kamu kenakan, tetapi kualitas dari ibadah itu sendiri. Oleh karena itu, sesuaikan harga mukena dengan budget yang kamu miliki. Utamakan kenyamanan daripada model agar mukena dapat digunakan dalam waktu lama.

5. Perhatikan Cara Mencuci

Mukena yang digunakan berulangkali sebaiknya dicuci dalam jangka waktu tertentu agar tidak mudah apek. Untuk bahan katun, jangan lupa selalu gunakan pelembut dan pewangi agar permukaan bahan tidak mudah berbulu. Hindari mengucek bahan katun terlalu sering untuk menjaga motif katun Jepang tetap cantik.

sumber: bukalapak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close