7 Tips Memilih Tas yang Tepat

Posted on
Ada berbagai jenis tas. Dan untuk sejumlah keperluan, berbagai jenis tas ini memiliki namanya sendiri-sendiri. Ada jenis tote, purse, clutch, messenger bag, dan nama-nama lainnya yang sedikit sulit dicari padanannya dalam bahasa Indonesia.
Berbagai macam tas ini sayangnya tidak banyak diketahui cara pemilihannya yang tepat. Sehingga banyak ditemukan kasus ketika tas yang dikenakan, tidak matching dengan acara atau busana yang dikenakan. Padahal kunci tas sebenarnya sama dengan busana. Tas adalah fashion item yang tak hanya melengkapi penampilan tapi juga harus bisa memenuhi aspek fungsional.Untuk bisa mendapatkan jenis tas yang tepat bagi acara Anda, ikuti tujuh tips berikut ini.

1. Tas Anda vs tubuh Anda

Satu tips memilih tas terbaik adalah memperhatikan bentuk tubuh Anda sendiri. Sejumlah pakar menyatakan bahwa tas Anda harus meniru bentuk tubuh Anda, dan sebagian pakar lainnya mengatakan Anda harus menghindarinya. Yang terbaik sebenarnya adalah Anda harus bisa menyadari apakah tas tersebut melengkapi tubuh Anda. Jika Anda merasa tampak menarik memakai tas itu, kenakanlah.

2. Ukuran yang tepat

Ukuran selalu menjadi faktor penting. Jika Anda membawa banyak barang di dalam tas, maka Anda perlu tas lebih besar, namun hindari membawa tas yang terlalu besar, karena hal itu akan membuat Anda terlihat seperti menyeret kopor. Memilih tas yang terlalu kecil juga akan menyulitkan Anda membawa barang-barang yang penting.

3. Koordinasi warna

Tips penting lainnya adalah hati-hati memilih warna. Anda mungkin memilih tas yang bisa cocok dengan busana yang sering Anda pakai. Bagi kebanyakan perempuan, warna yang sering cocok dengan berbagai jenis busana adalah hitam, cokelat, atau biru laut. Meski demikian, Anda juga bisa memilih tas yang bisa memberi aksen berbeda, misalnya membawa tas pink menyala saat Anda memakai busana hitam.

4. Memperhatikan tekstur

Pastikan Anda memperhatikan tekstur dan material. Tas Anda perlu selalu tampak bagus di mana pun Anda berasa. Jika Anda tidak pandai merawat tas, Anda perlu jenis tas yang kokoh dan tak perlu mewah.

5. Pentingnya bentuk

Tas yang bagus harus memiliki siluet yang menyenangkan. Meski demikian, Anda juga harus memastikan bahwa tas itu tidak terlihat buruk saat Anda kenakan. Contohnya jika Anda perempuan bertubuh penuh, Anda jangan membawa tas bulat, karena akan membuat Anda semakin terlihat gemuk.

6. Berapa banyak ruang yang tersedia

Jika Anda tipe yang suka membawa banyak barang di dalam tas, Anda sebaiknya memiliki tas yang memiliki ruang penyimpanan di dalamnya. Jangan memilih tas yang tidak memiliki kompartemen di dalamnya karena akan membuat barang-barang Anda jadi berantakan di dalamnya.

7. Fungsi

Anda harus memastikan tas Anda memiliki manfaat dan fungsi. Anda harus memperhatikan bahwa tas Anda tak selalu harus besar. Semua disesuaikan dengan keperluan. Jika Anda datang ke sebuah pesta cocktail, Anda hanya perlu tas kecil untuk menaruh misalnya bedak, lipstik, dan dompet. Aspek ini tentu saja tak bisa Anda lakukan ketika Anda hendak traveling ke luar kota.
Sumber: beritasatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *