Tips Outfit Buka Puasa Bareng Keluarga

Posted on

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan muslim, karena di bulan ini akan banyak sekali keberkahan yang ditawarkan oleh Allah SWT. Jadi, tidak salah jika banyak orang muslim yang berlomba-lomba mencari keberkahan ramadhan, dengan mendekatkan diri kepada Allah dan berlomba-lomba mengerjakan kebaikan. Bulan ramadhan dimanfaatkan banyak orang melakukan beberapa tradisi.

Biasanya tradisi ini dilakukan sebagai salah satu ajang bersilahturahmi, seperti melakukan buka bersama bersama keluarga besar, teman dan dengan komunitas tertentu. Sebab, buka bersama yang dimaksudkan bukan hanya temu kangen melainkan juga sebagai sebuah momen untuk menyambung tali silahturahmi yang mungkin selama ini sempat terputus.

Nah, momen buka bersama ini juga dapat dimanfaatkan bagi kamu untuk berkumpul bersama keluarga besar yang mungkin selama ini jarang bertemu. Tali silahturami tentu saja tidak boleh putus, apalagi silahturahmi antar keluarga. Namun, masalah yang sering menghampiri adalah kita sering bingung memilih outfit yang akan digunakan.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih outfit buka puasa bareng keluarga yang dapat kamu terapkan.

1. Sopan

Selama bulan Ramadhan, sebisa mungkin kamu harus menghindari pakaian yang ketat ya, apalagi kalau kamu mau buka bersama bareng keluarga. Usahakan untuk memakai dress, gamis atau pakaian yang tidak terlalu ketat. Hal ini tentu saja guna menjaga kesopanan kamu di depan seluruh keluarga besar.

2. Rapi

Nah, dalam memilih outfit tentu saja kamu harus rapi! Sebisa mungkin untuk menghindari pakaian yang memiliki kesan yang tidak sopan, seperti memilih jeans dengan motif yang sobek-sobek. Jika kamu wanita, kamu dapat menggunakan rok dengan atasan kemeja atau blouse. Atau kamu juga bisa menggunakan dress yang semi formal.

3. Hindari pakaian yang sempit dan transparan

Nah, ajang berkumpul bersama keluarga besar biasanya adalah momen yang jarang banget, jadi kamu juga harus bisa memberikan kesan yang baik, salah satunya adalah dengan menjaga penampilanmu. Jangan pernah menggunakan pakaian yang sempit bahkan transaparan ya. Hal ini tentu saja agar tidak mengundang perhatian dan juga ini sangat tidak sopan kamu gunakan di depan keluarga kamu.

4. Wangi

Wangi adalah salah satu hal yang penting disaat kamu mau ngumpul sama siapa aja, termasuk sama keluarga. Usahakan untuk selalu menggunakan deodorant dan parfume ketika kamu ingin bertemu dengan orang banyak.

5. Nggak perlu yang ribet

Nah, untuk tampil yang rapi dan sopan itu nggak perlu ribet kok. Kamu cukup berpenampilan yang sederhana namun tetap enak dipandang, itu udah cukup banget kok .

sumber: muslimarket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *