Tips Selalu Dekat dengan Ibu Meski Jarang Ketemu Karena Merantau

Posted on

Apakah kamu dan orang tuamu tinggal berjauhan satu sama lain? Tidak semua anak bisa terus berada di sisi kedua orang tuanya saat ia tumbuh dewasa. Beberapa anak harus tinggal jauh dari orang tua dengan alasan sedang menempuh pendidikan di luar kota atau negeri, juga bekerja/merantau. Jauh dari orang tua dan tidak setiap hari bertemu mereka terasa cukup berbeda.

Hubungan anak dengan orang tua khususnya dengan ibu bahkan bisa jadi perlahan cukup renggang dan tak sedekat dulu lagi. Tapi nih ya, ketika anak dan orang tua memiliki rasa cinta serta kepedulian sama besar juga tak pernah berkurang, kedekatan antara anak dengan orang tua khususnya ibu tak akan pernah renggang.

Kali ini, Vamale punya tips agar anak dan ibu tetap bisa dekat satu sama lain meski keduanya tinggal berjauhan dan jarang bertemu satu sama lain. Berikut tipsnya.

1. Pastikan Komunikasi Lancar

Buat kamu yang sedang jauh dari orang tua, tetaplah berusaha untuk ada di dekatnya. Jalin komunikasi sebaik mungkin. Senantiasa menanyakan kabar orang tua dan keluarga di rumah lewat telepon, chat atau surat. Komunikasi yang terjaga dengan baik serta lancar akan membuat kedekatan anak juga orang tua tak pernah renggang.

2. Curhat Dengan Ibu

Sebagai seorang anak, tak ada salahnya jika kamu senantiasa curhat kepada ibu setiap kali kalian bertemu. Ceritakan pengalaman menarik dan menyenangkan yang kamu alami selama tak bersama ibu. Tanyakan juga bagaimana kabar terbaru dari ibu serta keluarga juga para tetanggamu. Saling curhat dan sharing akan membuat anak juga ibu/orang tua jadi lebih dekat, akrab dan semakin sayang satu sama lain.

3. Meski Sudah Dewasa, Manja Pada Ibu, Boleh!

Meski kamu sudah tumbuh dewasa atau bahkan berkeluarga, sesekali bermanja-manja pada sang ibu tetap boleh dilakukan. Manja di sini bisa saja minta dimasakin makanan favorit, minta dibuatkan coklat panas atau minuman andalan keluarga oleh ibu. Cara ini akan membuat ibu merasa selalu berharga buat anak-anaknya dan hubungan keduanya bisa selalu dekat satu sama lainnya.

4. Sempatkan Waktu Buat Ngobrol Santai Bersama Saat Berjumpa

Pastikan untuk menyempatkan waktu buat ngobrol santai bersama saat berjumpa. Bicarakan hal-hal yang menyenangkan bersama. Saling bercanda sambil menikmati camilan bersama saat berjumpa juga akan membuat hubungan ibu serta anak selalu dekat satu sama lain selamanya

Baca juga: Calon Istriku Tidak Bisa Memasak, Tapi Tanggapan Ibu Malah Membuatku Terkejut 

Itulah beberapa tips agar bisa selalu dekat dengan orang tua khususnya ibu meski jarang bertemu karena merantau. Kalau Ladies yang juga jauh dari orang tua, apa nih tipsnya untuk bisa selalu dekat dengan mereka dan hubungan kalian senantiasa hangat juga bahagia? Share tips kamu di kolom komentar ya.

Sumber: postshare.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *