tribunnews.com

Di Antara Puing Helikopter Tubuh Lettu Abdi Ditemukan, Ini Kisah Pengorbanannya yang Jadi Mukjizat

Posted on

Mukjizat itu nyata.

Mungkin ini adalah statement sederhana untuk menggambarkan sebuah peristiwa luar biasa yang baru saja terjadi dimana seorang awak Heli Bell 412 EP dengan nomor registrasi HA-5166 milik TNI AD yang sempat hilang kontak di wilayah Kalimantan Utara, Kamis (24/11/2016) lalu, ditemukan dalam kondisi hidup.

tribunnews.com
tribunnews.com

Awak yang selamat ini adalah Lettu CPN Abdi Darnain.

Kabar ini pertama kali disampaikan TNI AL melalui rilis yang menyebar di grup jurnalis Kalimantan, Minggu (27/11/2016) petang.

Disebutkan, tim SAR yang terdiri dari tujuh anggota Paskhasau dan seorang anggota Basarnas berhasil turun ke lokasi jatuhnya heli di jurang Long Sulit, Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Di antara puing-puing helikopter, Abdi Darnain ditemukan masih bernyawa.

Lelaki asal Medan, Sumut, ini mengalami patah pada kaki kanan, luka pelipis, luka lecet pada tangan dan badan serta kaki. Dia juga mengalami dehidrasi.

Sedangkan empat awak lainnya, yakni Yohanes Saputra (Penerbang I), Ginas Sasmita (Penerbang (II), Bayu Sadeli (Mekanik), dan Suyanto (Mekanik), belum diketahui secara pasti nasibnya.

Dalam konferensi pers TNI AD di Jakarta, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI MS Fadhilah, mengatakan korban lain masih dalam pencarian.

“Situasi dan kondisi di lokasi jatuhnya heli yang sulit, ditambah cuaca yang selalu berubah menghambat proses pencarian korban,” ujarnya.

Halaman=> 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *