bisnis.com

Saat Presiden Jokowi Nyawer Penari Cantik di Panggung dan Minta Maaf pada Istrinya

Posted on

Presiden Joko Widodo berlagak gokil dan centil ketika memberi sambutan di acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu,Tuban, Senin (28/11/16) siang.

bisnis.com
bisnis.com

Jokowi memberi sambutan di hadapan para undangan yang mengikuti acara tersebut dengan minta didampingi tujuh penari Bedaya Majakirana binaan Dinas Pariwisata Jawa Timur.

Kala itu, Jokowi tampil setelah Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti  Nurbaya memberi sambutan.

“Tadi Pak Gubernur memberi sambutan sendiri, Bu Menteri (Siti Nurbaya) juga sendiri. Saya minta ditemani penari saja di sini, masak ngomong sendiri saja,” ujar Jokowi diiringi suara tertawa para undangan.

Mendengar permintaan dari orang nomor satu di Indonesia itu, tujuh penari langsung menuju ke panggung. Mereka berdiri di sebelah kanan dan kiri Jokowi.

“Kalau sudah seperti ini kelihatan ngganteng saya. Maaf Bu Jokowi,” kelakar Jokowi, para undangan pun tertawa lagi.

Baca Juga: Setujukan Anda Jokowi dan Ahok Pimpin Indonesia 2019-2024 ?

Usai ditemani tujuh penari itu, Jokowi melanjutkan sambutannya mengenai pentingnya menanam pohon untuk masa depan.

Setelah selesai memberi sambutan dan mengucap salam kepada tamu undangan, Jokowi memanggil ketua atau pimpinan penari. Namun, tidak seorang pun maju.

“Ketuanya mana? Pimpinannya mana? Kok tidak ada yang maju. Tidak ada?” tanyanya.

Mendengar pertanyaan Jokowi, para penari saling menengok ke  teman-temannya. Karena tidak ada yang mendekat, Jokowi minta seorang penari mendekat kepadanya.

“Terima kasih sudah menemani saya,” kata Jokowi sembari memberikan amplop warna putih kepada seorang penari.

Seorang sumber yang menolak disebut namanya, memastikan bahwa isi amplop putih itu adalah uang dari uang pribadi Presiden Jokowi.

Sayang, ia enggan menyebut berapa nominalnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *