Ini ‘Vampir Listrik’ Rumah yang Bikin Tagihan Listrik Bulanan Anda Bengkak

Posted on
Sering merasa pajak listrik rumah Anda berbeda setiap bulannya?, padahal pemakaian beban listrik rumah biasa saja. Mungkin Anda belum mengenal yang namanya ‘vampir’ listrik dirumah Anda. Kenapa disebut ‘Vampir’?, diluar negeri, ‘Vampir’ dikenal sebagai sosok yang suka menghisap darah manusia.

‘Vampir listrik’ ini juga suka menghisap, tapi yang dihisap adalah beban listrik rumah. Sadar atau tidak, disekeliling kita, ternyata banyak sekali ‘vampir listrik’. ‘Vampir listrik’ tersebut merupakan peralatan elektronik yang masih terus menghisap listrik walau sudah dimatikan, atau kata lainnya standby power. ‘Vampir listrik’ membuat pemakaian listrik menjadi terlihat boros, dan tagihan listrik bulanan menjadi mahal.

Banyak orang yang menyangka bahwa pendingin ruangan (AC), mesin cuci, rice cooker, komputer, televisi, kulkas, lampu, dan mesin air, menjadi salah satu penyebab besarnya pemakaian beban listrik rumah tangga.

Bisa dikatakan iya, alat-alat tersebut sebagai penambah besarnya beban penggunaan listrik. Namun, secara tidak sadar ada beberapa alat yang sangat kecil dan disepelekan, ternyata bisa menambah beban pemakaian listrik rumah Anda.

Penulis mengalami sendiri, bahwasannya charger batre handphone, charger laptop, charger lampu darurat, dan charger apapun itu, ternyata bisa menyedot listrik rumah Anda sehingga beban pemakaian listrik meningkat dan biaya bayar listrik bulanan Anda membengkak.

Halaman=> 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *