Wow, Intip Segudang Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Posted on

Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak kelapa bisa meningkatkan resistensi tubuh terhadap virus dan bakteri jahat penyebab penyakit. Minyak kelapa juga bisa mempengaruhi hormon positif terhadap tiroid dan mengontrol gula darah.

Orang yang mengonsumsi minyak kelapa cenderung mempunyai perbaikan dalam mengurangi gula darah. Kelapa juga bisa membantu meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh. Tidak hanya itu, berikut manfaat dari minyak kelapa untuk kebaikan badan anda:

Sehat untuk Jantung
Minyak kelapa bermanfaat bagi jantung. Minyak mengandung asam larut sekitar 50 persen yang membantu mencegah kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Lemak jenuh hadir dalam minyak kelapa tidak berbahaya.

Perawatan Rambut
Minyak kelapa membantu pertumbuhan rambut yang sehat dan membuat rambut semakin berkilau. Minyak kelapa juga sangat efektif dalam mengurangi hilangnya protein yang membuat rambut menjadi tidak sehat.

Minyak Kelapa Untuk Perawatan Kulit
Minyak kelapa sudah sangat lama digunakan untuk membantu perawatan kulit. Manfaatnya sangat melimpah seperti melembapkan kulit kering, mencegah pengelupasan dan mengencangkan kulit.

Meningkatkan Sistem Imun
Minyak kelapa memiliki kandungan lipid antimikroba, asam kaprat, asam laurat dan asam kaprilat yang dapat melindungi sistem imun tubuh. Minyak ini ampuh membasmi virus dan bakteri penyebab utama penyakit influenza, herpes bahkan HIV.

Baik Untuk Luka Bakar
Jika terkena knalpot, segera oleskan minyak kelapa pada bagian luka. Minyak akan membantu agar tidak terjadi bekas luka yang dapat merusak estetika kulit.
manfaat kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaat lainnya yang baik untuk anda:
Meningkatkan Energi
Minyak kelapa merupakan salah satu sumber yang sangat penting yang dapat meningkatkan energi dalam tubuh. Kandungan kalori yang cukup tinggi menjadikannya salah satu sumber nutrisi herbal yang dapat membantu meningkatkan energi secara instan.

Membasmi Infeksi Jamur
Kandungan asam lemak pada minyak kelapa berfungsi sebagai fungisida alami bagi tubuh. Zat ini sangat ampuh membasmi jamur.

Mengontrol Berat Badan
Dalam sebuah studi ditemukan fakta bahwa mengonsumsi minyak kelapa dapat menurunkan berat badan. Caranya tambahkan satu sendok teh minyak kelapa untuk diet. Lakukan secara bertahap hingga anda dapat mengonsumsi empat sendok makan per hari.

Mengurangi Risiko Alzheimer
Alzheimer merupakan salah satu penyakit yang dapat merusak fungsi otak. Kandungan zat keton baik untuk menjaga fungsi otak saat tubuh memiliki kandungan glukosa yang lebih rendah. Keton juga dapat membantu meningkatkan memori. Dosis yang ditemukan adalah 2 sendok teh per hari dapat membantu fungsi kognitif.

Baik Untuk Kulit Kepala
Pijat kepala dengan minyak kelapa akan membuat rambut anda bebas dari ketombe dan kulit kering. Hal ini juga menjaga rambut dan kulit kepala bebas dari kutu dan bakteri lainnya yang mengganggu kulit kepala.
Minyak kelapa memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh orang-orang. Ada baiknya anda mulai melirik buah kelapa untuk dikonsumsi setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *